Sabtu, 16 Mei 2015

Overheat Menimpa Para Pengguna Smartphone Mi Note Pro

Lagi-lagi Qualcomm menghadapi masalah terkait prosesor Snapdragon 810. Setelah berulang kali menyanggah mengenai adanya masalah overheat pada prosesor barunya itu, kali ini problem tersebut kembali muncul ke permukaan. Pada kasus kali ini, masalah overheat menimpa kepada para pengguna smartphone Mi Note Pro yang baru saja dipasarkan di negara Cina.
Xiaomi-Mi-Note-Pro
Beberapa pengguna Mi Note Pro pun mengeluhkan adanya permasalahan overheat yang membuat beberapa komponen pada handphone tersebut terbakar. Hal  itu disampaikan melalui forum resmi milik Xiaomi serta halaman jejaring sosial perusahaan Cina tersebut. Ada yang mengaku motherboard-nya terbakar, sementara laporan lainnya mengungkapkan kalau masalah tersebut mengakibatkan layar tak bisa mengenali inmput. Ada pula laporan lain yang mengungkapkan kalau handphone tersebut terasa sangat panas pada saat dalam kondisi pengisian baterai.

Pihak Xiaomi sendiri sebelumnya dikabarkan telah berusaha menangani masalah overheating tersebut. Bahkan mereka dikabarkan telah menggunakan lima paten thermal yang didesain untuk mengurangi masalah overheat. Dan nampaknya, hal tersebut masih belum cukup untuk bisa menangani masalah ini. Kita tunggu saja tanggapan dari Xiaomi serta Qualcomm terkait masalah yang satu ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar